Chasing My Dream

Yah, pantas cowok suka cewek. Soalnya cowok suka sama hal yang rumit... ~Raj~
itu quote bener banget kayaknya. Yah, cewek itu rumit. Kenapa gue ngomong gitu padahal gue sendiri cewek? Soalnya bahkan gue kadang gak ngerti sama diri sendiri !!!! XO mau tau contoh kerumitan cewek? seperti yang terjadi sekarang: Milih jurusan.  Teman-teman, mungkin ada yang berpikir "ah masih lama" tapi kalau gak dipikir sekarang, kapan lagi coba? ntar kebablasan nyante tau-tau SNMPTN udah besok aja. Hayo. Makanya gue udah ada rencana mau kemana setelah kisah SMA berakhir. Yaitu arsitektur. Segini teh gue udah yakin banget! Gue udah mau jadi arsitek sejak SD you know? Dan emang ini tuh jurusan yang kayaknya paling disetujui semuanya daripada jurusan-jurusan pilihan gue sebelumnya. Awalnya my lovely bokap setuju. Gue udah seneng tuh, udah tenang. Eh, lama-lama dia nyuruh ganti lagi dong! Astagfirullah! Alasannya kenapa sodara-sodara? Karena gue perempuan. Oh nice. Dia bilang "Nanti saingannya banyak laki-laki loh" gue jawab "Gapapa..". Dia bilang "Nanti kerjaannya sama batu, semen, ngukur-ngukur, ngitung-ngitung loh" aku jawab "Gapapa, aku suka kok". Dia bilang "Nanti kalau ada proyek bisa sampai lamaa jauuuh, sedangkan teteh perempuan pasti balik lagi ke kodratnya harus mengurus keluarga" aku jawab.. gausah deh, panjang hahahaha. Terus papap bilang juga gak tenang kalau mau lepas gue kuliah sendirian di luar kota. katanya khawatir, soalnya gue perempuan katanya kalau gue laki-laki sih gapapa. Okay. Temen gue bilang
Pokoknya, kalau menurutmu kau baik di satu hal... Tetap yakin akan hal itu karena kau tidak yakin kau akan kehilangannya... ~Raj~
ha, itu bener banget. Masalahnya bukan gue sih yang gak yakin, papah gue. Mamah mah pendapatnya mendukung. Katanya kalau maju sesuai minat biasanya gak akan jadi beban. Uuu ailopyu mum.
Kau bisa memilih untuk pergi kesana dan mengejar impianmu atau mungkin 50 tahun kemudian, saat kau sudah terbaring di tempat tidur di rumah sakit ini, kau hanya bisa mengingat saat ini dan berpikir 'seandainya dulu aku mengikuti impianku' ~seseorang di film "Three Idiots"~
jelas aku gamau kayak gitu. Makanya sampai sekarang gue tetep mau keukeuh dan yakinin papah kalau aku tetep mau. Masalah kodrat, kalau kita udah pada bidangnya, pasti paling tau apa yang mesti dilakukan, ya kan? Jadi apa sebenernya tujuan posting ini selain curhat? Mungkin kumpulan quote dari temen gue yang sangat bijak tersebut. Gue juga belum nonton Three Idiots. Gue tau quotenya dari dia karena katanya mungkin cocok buat gue. Absolutely! Kenapa coba dia bijak? Soalnya dia suka sejarah. Ga nyambung? Nyambung tau! Dia bilang..
Yah, orang-orang penyuka sejarah memang kadang suka sok bijak... Soalnya, apa yang ada di masa lalu sangat dibutuhkan di masa depan menurut mereka... ~Raj~
tapi gue gak merasa dia sok bijak ah, emang bijak kayak udah idup 100 tahun (lebaaaay) Udah ah, kasian ni orang diomongin mulu. Pokoknya thanks for reading, seeya, tetap semangkA 

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja