Rumah Kita : Grand Launching

Malam guys! How's life going?
So, malam ini gue di kosan mulai menulis kembali. Mungkin ada yang heran gitu, kuliah bukannya banyak tugas ya? Sempet-sempetnya deh mba'e nulis blog. Well, I'm actually THAT busy, hehehehe.. But, people should do what they love sometimes :)

Nah, apa ceritanya kali ini? Rumah kita? Apa tuh? Bukan, bukan artinya gue udah beli rumah sendiri bahkan berkeluarga kok. Tapi, Rumah Kita (atau biasa disebut Rumkit) itu salah satu tempat kami, warga FKG UI, mengabdi turun langsung ke masyarakat. Rumkit merupakan program kerja dari departemen Pengabdian Masyarakat BEM FKG UI. Rumkit itu adanya di Salemba Bluntas, di Balai Warganya. Jadi disana itu, kami dari FKG UI membantu adik-adik sana belajar, hmm singkatnya semacam les pelajaran gitu deeh, tanpa dipungut biaya apapuuun! :D

Selasa (11/3/2014) kemarin, Rumkit resmi masuk tahun ajaran baru, ditandai dengan dilaksanakannya GRAND LAUNCHING! Gue mau ceritain keseruannya grand launching Rumkit kemarin. As usual, I don't use too many words ;)

Pertama, gue dateng bersama rombongan angkatan gue. Pas sampai, disana udah ada anak-anaknya dengan kak Luluk (Kadep Pengmas) nya. Sambil nunggu mulai acaranya, kak Luluk ngusulin anak-anak nyusulin temen mereka, ditemani olehnya dan gue pun ikut-ikutan karena mau foto-foto (jiwa HPD emang :P)

Mereka dibagi dua kelompok dengan hom-pim-pa, jadi katanya sih ntar kelompoknya itu nyusul ke rumah yang beda-beda. Satu kelompok bawa satu kakak. Terus abis pisah kelompok, kelompok gue malah bilang "kak, kita balik ke balai lagi aja yuk, males nyamperin anak-anak" emang dasar picik -_____- so, kita balik ke balai.

Hom-pim-paaaaa~
Gak berapa lama, kelompok kak Luluk dateng dan bawa satu anak baru. Tapi karena belom terlalu rame, kita masih nunggu. Sambil nunggu, gue foto-foto aja anak-anaknya. Eeeeh mereka jual mahal

"Gak mau ah kaaaak!" katanya
Ya udahlah akhirnya, niat mau foto mereka, kagak dapet juga, ya males. Gue pinjemin aja kamera gue ke satu anak, namanya Irene (gue gak tau nulisnya gimana). Eh taunyaaaa, begitu mereka yang pake, langsung.....

Eaaaaaaa -___-" giliran gue foto gamau
Setelah kamera berada di tangan mereka, giliran gue jadi artisnya

bersama fans, maap itu kamar mandi keliatan
AZEG gue di candid cantik euy! lupa lagi ngomong apa
Diajarin main "konci" sama anak SD, tetep gak tau apa esensinya
Lama-lama anak-anak pada udah kumpul, mulailah acara. MC nya yaitu Nina dan guee! Tapi maap-maap aja pemirsa, gue gak ada foto lagi nge-MC. Ada sih, tapi kehinaan tingkat andromeda T.T, blogger bisa down terus servernya kalo gue upload. Acara GL ini diawali dengan game, biar hepiii, yang PJ in anak kreatif
Cut Asyila, asli Aceh, PJin game 
Pertama game masukin-rafia-ke-badan-sambil-gandengan-gak-boleh-lepas-sampe-ujung gue yakin kalian pernah mainin.
No caption needed
Yang menang dapet snack! Ini Febri, kenalkan :)
Yang kalah nari potong bebek angsa
Kalian pasti bertanya tanya kenapa gue bisa ada disana. Seperti biasa, gue ditarik oleh anak-anak hiperaktif ini. Jadilah ketauan kan siapa yang lebih hiperaktif sebenarnya -__-

Oke, game kedua adalah game bisik bisik beruntun, yang paling terakhir di barisan harus ngegambarin apa yang disampaikan sama temen-temen sebelumnya.

Iya gue ditarik lagi -,-
Hasil gambar satu kelompok! itu rumah dan pohon
Setelah itu, barulah acara puncak dari GL ini, potong-potoooong! Maksudnya gunting pita dan potong kue~
Dieksekusi oleh Della, kepala sekolah Rumah Kita tahun ajaran ini
Della menggunting diganggu Putri
Potong kue!!! <3
Setelah kuenya dipotong, bagi-bagi, maka selesailah rangkaian acara Grand Launching Rumah Kita ini! Tidak lupa berfoto bareng di depan Balai Warga. Ntar ya fotonya belakangan yang itu mah ;)

So, dalam acara kali ini, ada kejadian aneh gak? Ada dong! Bukan hidup gue kalo gak aneh. Dari mulai ketemu anak-anaknya aja udah aneh, rasanya mereka cepet gede banget.. ._. ngomongnya udah pacar-pacaran. Tambahan lagi, mereka me"saya terima nikahnya"kan gue dengan temen pengurus juga. Plis gue aja pas SD gak tau gimana cara nikah.

Temen gue juga ada yang kena ambek seorang anak karena duduk sebelah (katanya) pacarnya. Gue aja gak punya .__. Ada juga kejadian aneh yang indescribeable, contohnya....

Is it just me or this is creepy (btw itu kak Luluk)
Ikutan stress
Tapi ada juga yang awesome! Anak yang bernama Najwa, gak tau kenapa nggak mau lepas dari gue. Mungkin bau ketek gue kayak bau ketek emaknya, who knows?

So, these are me and her
Perkenalkan juga kawan-kawan yang nebeng setor muka di kamera gue :)

Andre, Beyya, Andy, Adew, Cila, Della, Dina sepotong (maaf)
Tya, seorang anak, Dovi, Dina, Rachma, Aim, Ajeng ngumpet (maaf), Arin
Akhirnya, sesi foto bareeeng!! 

Anak-anak yang jual mahal di awal, taunya ambil tempat didepan
Pengurus dan pengajar Rumah Kita setelah evaluasi
OH IYA! Eval! Ada kejadian luar biasa lagi, waktu kita lagi evaluasi acara hari ini, tiba-tiba di luar ada orang mabuk lewat! Sambil marah-marah teriak-teriak serem banget. Kami sampai pada takut dan nutup pintu balai warga. Beberapa lama kemudian, ada ibu-ibu yang nengok ke dalam balai karena katanya dia kira gak ada orang, pintunya ketutup tapi jendelanya kebuka. Akhirnya kita jelaskan tentang orang mabuk itu. Komentarnya : " Ooooh, si Epon?" dan gue gak habis pikir orang mabuk itu ngetrend juga disini, kirain random aja lewat.

Seperti kata kak Caca, makin taun emang tantangannya makin seru hahaha...
Apapun yang terjadi di depan, gue harap semua bakal selalu ada dan mendukung untuk bersama-sama mengabdi :)

Keluarga Rumah Kita 2013/2014 
hooray!
kirana

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja