Berbagi Senyum Untuk Negeri! (part 2)

Melanjutkan dari posting sebelumnya,

Begitu sampai ke rumah, istirahat, aku makan silverqueen yang dibawa dari Jakarta. AJAIB! Dia beku dan berwarna putih-putih kayak abis dari kulkas O.O

Perhatikan putih-putihnya, kayak dari kulkas

Singkatnya gue dkk udah cukup istirahat dan mau pergi jalan-jalaaan >,< sebelumnya, kami coba makan bakso dulu. Baksonya gede dah, astagfirullah O.O semangkok 6000 *promosi*. Abis beres makan bakso, kami mau pergi, tapi bingung kemana. Akhirnya, temen gue yang emang pede abis, menemukan seorang tour guide untuk menemani perjalanan kami ;) tour guide itu adalah seorang anak lelaki kelas 6 SD yang asli dari daerah sana, namanya Dedi. Dedi baik, sopan, tapi ngomong bahasa Indonesianya agak terbata-bata. Maklum, kebanyakan anak disana emang sehari-hari ngobrol pake basa Sunda, jadinya biasanya mereka ngerti apa yang kita omongin, cuma nggak bisa jawab pake bahasa Indonesia lagi. Syukurlah aku orang Sunda, jadi bisa lancar ngobrol sama Dedi dan banyak orang disana :)

Dedi nunjukkin jalan-jalan ke kebun teh dan spot-spot buat foto yang bagus (padahal menurutku semuanya bagus). Dedi juga banyak cerita sama gue tentang kampung sini (terutama hal yang angker -__-). Tapi karena pake bahasa Sunda, temen-temen banyak yang gak ngerti jadi gue harus cerita ulang. Padahal sih kayaknya lebih gimanaa gitu kalo ngedenger ceritanya pake bahasa Sunda. Hihihiiiii~ x.x

BAKSO GEDE KENYANG
Selfie time with Dediiiii (pake baju kuning, cowok sendiri)

Foto bersama, yey! XD

Serasa main film Heart
Dedi bilang angker kalau udah magrib, jadinya kita kembali ke perkampungan. Kami balik dulu ke kamar masing-masing, sholat, dan kembali lagi ke panggung kira-kira jam setengah 7an buat malam keakraban. 2013 nampilin ceritanya kayak acara IMB-IMB an gituuu hahahaa kaco lah kalo inget. Pake acara panggung jebol segala gara-gara kebanyakan yang naik lagi (bukan karena gue keberatan ya!!). Terus kalo dari 2012 nya nampilin drama musikal gitu, kereeeeen *_* Dari warga desa Banjarsarinya juga ada persembahan pencak silat! Musik dan pertunjukannya ngingetin gue sama masa SD dimana siswa diwajibin ikut pencak silat tapi semua males-malesan (termasuk gue) sampe pada kabur-kaburan XD

Gak begitu keliatan kali ya silatnya

Makrab ini berakhir abis pencak silat kelar. Itu jam 10an dan kami dipersilakan ke rumah masing-masing lagi. Btw kalo udah malem gelap gini, kami keluar harus selalu bawa senter, soalnya jalannanya gak keliatan. Masih banyak temen-temen yang nongkrong dan kongkow di warung-warung minum bandrek sih, tapi gue mah pulang aja. Ngantuk bangeeett. Oh ya, tak lupa mandi lagi sebelum bobo :P

Paginya, seperti kemarin kita sarapan. Setelah sarapan, kita outboooond! Yey >,< kelompoknya dibagi dan anggotanya dicampur dari angkatan yang beda-beda. Sistemnya adalah battle, nanti di tiap pos permainanya bakal adu sama kelompok lagi yang giliran di pos itu juga. Kalau menang dapet bintang, kalau kalah dapet tompel. Kelompok gue kelompok 2, dari 4 pos, yang 3 dapet bintang yang 1 dapet tompel :'D

Me and Debby with tompel on our chins
Susah dijelasin yang pasti suasana outbond itu koplak dan konyol banget. Ada yang sampe bikin gue ketawa banting tulang. Setelah capek outbond dll, ada PESTA SUSU!! Yeeey!! Seorang boleh ambil gratis susu murni nasional yang asalnya dari Pangalengan ini! I like it~ oh ya, ada mobil es krim juga parkir, beli deeh.. 2000 satu, tapi kecil banget masa ._.

Abis beres nyusu (?), ada temen-temen yang bilang kalau di lapangan (yang tadi dipake anak SD baris) ada pasar Minggu dadakan. Kata temen yang anak Bogor sih katanya mirip di Sempur.Eeeeh terus kita ketemu lagi sama Dedi, dia bilang dia mau ngajak kita ke Pasar Minggu sekalian liat kandang sapi. Karena penasaran sama Pasar Minggu dan ngidam jajanan SD, pergilah kami kesana. Bener loh guuys! yang kayak gituan ada disana, ada telor gulung, aci gulung, tahu misigu, cimol, dll yang pastinya SD bangeeet. Setelah puas di Pasar, Dedi masih nawarin mau liat kandang Sapi apa nggak. Nah, karena ternyata udah disuruh ngumpul, waktunya untuk packing, kami menolak. Eeeh ternyata jalan lewat kandang sapi itu bisa nembus sampe ke bawah juga. Ternyata lewat kebun teh, foto-foto lagi deh kita :3

Telor gulung dan tahu bulat

Kandang Sapi

Pas lagi foto tau-tau Dedi "Abdi ngiringan ah" >.<
Setelah sampai di rumah masing-masing, kami packing dan siap untuk pulang. Tidak lupa berterimakasih dan berpamitan sama pemilik rumah yang ditinggali dan foto dengan teman sekamar :)

Jujur deh gue baru pertama kali dapet pengalaman baksos sejauh ini. Ini amazing banget, bisa kenal sama orang-orang yang budayanya beda sama yang kami biasa lakukan, dapat menghirup udara segitu dingin sampai berasap tanpa AC. Mandi kayak pake air es, dll :)

Buat Dedi, gue mau kirimin foto-foto kami yang ada Dedinya ke alamat sana, tapi belum dicetak, huhuhuu :(

Begitulah pengalaman jambaksoskuuu, thanks for reading. oh ya, 2013 sempet foto bersama loh :)

SUKSESKAN JAMBAKSOS TAHUN DEPAN!!
P.S: Kalau ada foto yang lain dan bagus dimasukin, ntar ku update ;)

with joy,
kirana

Popular posts from this blog