Flying Cow


Gara-gara posting Fly Me to The Moon dan lagunya , gue jadi teringat hal ini. Sapi terbang. Sapi terbang itu khayalan masa kecil gue, hal yang paling gue seneng gambar dari dulu. Kenapa gue sangat adore sama sapi terbang ini, entahlah, gue terpengaruh sajak sapi yang loncat ke bulan, "Hey Diddle Diddle" bisa googling juga..
Hey diddle diddle,
The Cat and the fiddle,
The Cow jumped over the moon.
The little Dog laughed,
To see such sport,

And the Dish ran away with the Spoon.

Bagian teks yang dibold itu yang bikin gue berkhayal-khayal tentang kejadian ini. Kayaknya asik ya lompat nyebrangin bulan. Di kartun-kartun jaman dulu juga suka ada adegan sapi lompat ke bulan. Cuma,originally itu gak ada orang yang naik di punggung sapinya. Gue sendiri yang nambahin itu, karena gue sih pingin banget ikut sapinya :3

Kalo ada yang nanya itu kenapa sapi perah..... I don't know... .__. ya emang gini lah bayangan gue terhadap sebaris sajak itu dari dulu.

Curhat ah. Kalo inget lagi, gue masih pengeeen banget jadi ilustrator. Terutama ilustrator buku cerita anak-anak. Bayangkan betapa serunya tenggelam dalam dunia khayalan mereka dan menuangkannya dalam gambar sehingga orang-orang tau apa yang ada di dalam pikiran kita :) cuma kendalanya, aku tuh dasar ilmunya bukan dari sekolah seni, belajar gambar juga otodidak kebanyakannya. Selain itu, banyak yang bilang untuk penghasilannya gak tetap :(

Untuk sekarang, ya udah gue konsen dulu ke kuliah, terus nanti kerja dulu sampai penghasilannya stabil. Mungkin ilustrasi bisa sebagai sampingan dan pengisi waktu luang sambil refreshing :) yaa bagaimanapun, jadi dentist juga impianku.. ;)

night,
kirana

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja