Waktunya Udah Tiba

Gosh!! siapa sangka waktu bisa benar-benar berjalan sangat cepat seperti apa yang dikatakan orang. Gue inget ketika gue kecil, masih bau bedak Johnson & Johnson atau nggak Caladine *ups sebut merek* gue suka liat orang-orang berseragam SMA lewat depan TK gue. Gue gak pernah nyangka kalau suatu saat gue bisa berada di posisi mereka. Dan bahkan sekarang, GUE UDAH LULUS BRO! *muka kaget*
gue cantik ya pake kebaya? :P


Dulu gue anak SMA Negeri 1 Bogor, sekarang sekolah gue bukan disana lagi, I will soon move to......

Eh gue belom cerita yah??

So, normally, as 12 grader, kerjaan kita semua belajar. Persiapan UN dan PTN. Nah tapi ada satu jalur masuk tanpa tes yakni namanya taun ini mah SNMPTN. Kalo dulu mah namanya undangan, bisa masuk PTN hanya melalui seleksi rapot. Gue pun mendaftar untuk ikut. Sebenarnya kayaknya sih semua daftar. Gue daftar untuk program studi pendidikan dokter gigi di suatu PTN. Karena gue emang mau jadi dokter gigi. Sejujurnya gue cukup pede, soalnya peringkat gue lumayan, dan gue adalah peringkat tertinggi dari yang mau masuk kesana di sekolah gue. Terus kelihatannya kesempatan masuknya lebih besar buat provinsi gue, apalagi sekolah gue adalah sekolah terbaik (katanya). Jadi, pede aja lagi ;D

Waktu pun berlalu, tiba pengumuman siapa aja yang lolos SNMPTN. Dan ternyata gue nggak..
Kecewa? Pasti
Kesel? Ya jelas
Tapi gue ga nangis, mungkin emang belum yang terbaik. Dan gue terus belajar belajar, sampe off internet dan sosmed sebulan. Dalam hati gue gak akan maafin diri gue sendiri kalau gagal lagi. Alhamdulillah semua mendukung dan menyemangati :')

Gue pun mendaftar SBMPTN, dulu-dulu mah namanya robah-robah, tulis, UMPTN, SIPENMARU, apalah itu pokoknya seleksi tulis se-Indonesia buat masuk PTN. Sekolah udah gak di liat, kali ini all by myself. Gue tetep daftar kedokteran gigi sebagai pilihan pertama, tapi kali ini gue pilih UI.

Hari-H pun tiba, gue mengerjakan soal semaksimal mungkin gue bisa. Pokoknya harus no regret! Setelah itu berdoa dan berdoa. Mandiri-mandiri lain juga gue ikuti. Masalahnya pengumumannya borongan, jadi mau gak mau harus ikut semua tes hahaha....

Tibalah pengumuman SBMPTN. Rada fail sih karena gue gak buka pengumumannya sendiri. Gue lagi nonton saat itu  .___. nonton Despicable Me 2, seru loh!!!! Lu harus nonton! oke, lanjut. Kan pengumuman jam 5 sore, gue jam 5 sore masih makan di hokben di mall. Sebenernya niat gue tuh buka ntar maleman. Pengalaman yang lalu traumatis juga hehehe. Taunya papah telepon. Sumpah saat itu gak ada sekalipun terlintas pikiran kalau mamah papah udah liat pengumuman. Kirain papah nelpon suruh cepet pulang atau gak justru nanya ke aku apa hasilnya. Eeeh, taunya...

Yang bicara mamah
"Teh, alhamdulillaaaah..."
"Kenapa mah?"
"Diterima...."
"Hah? Dimana??"
"Di UI"

Saat itu juga gue serasa gak percaya, bahkan sempet nanya "ah serius mah?" "gak salah nomor tuh?" hahaha. Terus gue pelukan sama adek gue di hokben saat itu juga. Kita diliatin.

Pokoknya ini pengalaman gak terduga banget deh. Coba, siapa sangka gue, dulu anak TK yang masih suka ngedot di becak, pada hari ini bisa diterima di UI hahaha konyol siah ngebayanginnya. Tapi gue bersyukur, ini semua nunjukin kalau Allah itu emang ada, Dia Mahakuasa atas segala sesuatu, Dia mendengar doa gue. Dan rasanya lolos SBMPTN itu, sangat puas. Mungkin gue bisa yakin kalau rasanya jauh jauh lebih puas daripada undangan? Karena gue merasa ini hasil jerih payah gue sendiri, terlepas dari faktor-faktor X kayak reputasi sekolah. This is absolutely about me.

Gue pingin insyaAllah cepet-cepet resmi jadi mahasiswi UI, pingin cepet resmi memiliki makara ini.



Dulu gue pernah terlibat suatu percakapan sama Teh Hening, gue bilang "gak tau ya, diantara semua universitas, saya paling gak tertarik sama UI" Hahaha, Teh Hening itu alumni UI padahal, gue kurangajar bener ya :P dan tapi sekarang gue masuk UI, hehehe, apa namanya? Ngejilat ludah sendiri? Ah, jiji, gue lebih suka dibilang kalau ini adalah penyadaran yang dikasih Allah, soalnya ternyata UI dari berbagai sisi adalah yang terbaik buat gue :) doakan gue menjadi seorang dokter gigi yang baik, yang amanah dan berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Buat yang belum berhasil, jangan patah semangat, siapa sih yang tau apa yang ada di atas tangan-tangan-Nya yang Mahabisa? Siapa yang tau apa yang dilihat-Nya melalui mata-Nya yang Mahatau?

smooch,
kirana

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja