Journey in SMAKBO

hohohahahii, senengnya aku kesampeyan jalan ke SMAKBO ! 
Yippiii, eh, tapi pada tau kan SMAKBO itu apa? otre, bagi yang belum pada tau, SMAKBO itu sekolah, setara SMA singkatan dari Sekolah Menengah Atas Kimia BOgor. Kaya SMA biasa, ada yang namanya pacaran, sahabatan, cinta terlarang sampe TMT. haha, bcanda. Bedanya cuma ni sekola berada di bawah naungan Departemen Perindustrian dan lebih spesialisnya di bidang IPA terutama kimia, namanya aja gitu. Yang bikin sirik, gara gara bukan budak depart. pendidikan, jadi ni sekolah masih ada yang namanye karyawisata. Ga tanggung-tanggung, ke Bali. Ah, sirik.. continue bout ma yesterday journey... kemarin tuh SMAKBO ada openhouse dan TO gratis. Gue dapet informasi ini dari Rai, Rai dari kakaknya anak kelas 13 di SMAKBO. Katanya ajakin aja temen-temen yang pada mau, ada visit LAB juga. Nyarinya ga susah, cari aja yang pingin ke SMAKBO SMA nya. Akhirnya terkumpul anggotanya yaitu aku, Rai (of course), Hardi (pasti), Bucat, Akum, Ebi, dan Nia. Kita ngumpul depan apolo mebel jam 7 dan langsung cabut ke SMAKBO. Cabut itu maksudnya beneran cabut yang berarti bolos. Masalahnya sbtu kemarin sebenernya sekolah. Tapi geng kami rela tidak masuk dengan pertimbangan 'ga bakal ngapa-ngapain' . Yaiyalah, baru ULUM. Ga ijin ke guru, gak bilang ke temen, ga minta restu selain ke orangtua, kita berangkat naik 03. Di angkot yang isinya cuma kami, Hardi berkicau senang menceritakan tentang cewe yang dia suka blablabla. Oke, enough. Kita turun di depan puri begawan, trus jalan dikit ke dalem, yaah, gak dikit juga sih. Pokoknya finally, kita sampai di depan gerbang SMAKBO dan kita masuk. JREEEENG.... udah deh dikelilingi SMAKBO nah, sampe sampe kita harus registerasi, jadi kita naik ke atas dan pergi ke meja registerasi TryOut. Kan ditanya, dari SMP mana? trus kita jawab, SMP 4. Ternyata udah disediain kolomnya khusus SMP 4. and the problem was start here. 
Kolomnya cuma LIMA !
Sedengken kita ada 7 orang, ga cukup dua orang lagi! Yang terlintas di otak kita pertama kali adalah, harus ditumbalin dua orang. Tapi ga adil dong walaupun pake gambreng. Kita diskusi diskusi tapi ga nyampe nyampe. Mana udah mau pembukaan, lagi. Semua udah pada ke aula. Kita pas mau ke aula, selalu di tanya udah reg apa belom. Jadi aja ga masuk-masuk. Akhirnya kakak Rai datng dan bilang, yaudah, ikut pembukaan dulu aja. Ntar reg. nya di reg.in. Okelah, kita masuk. Tapi masih deg degan. Pembukaannya bagus bagus. Ada jaipong, padusa, sambutan (cuh) dan wushu ! keren. Meskipun titelnya kimia, tapi gak mesti nempel sama senyawa mulu kan? Sampe selese pembukaan, ternyata belum re-reg juga. Akhirnya, lima orang reg di kolom yang udah dikasih, dua lagi di kolom tambahan. Ntar yang dua orang itu nomber pesertanya ambil dari no perserta yang gak dateng. Jadi bakal telat masuk ruangannya. Dan dua orang itu adalah, aku dan ebi. Nasib emang. Kita telat deh masuknya. Tapi akhirnya geng kita seruangan lagi sih, nah, not a big trouble actually. singkat cerita, TO dimulai. MAMPUS GILA GUA MATI ! susah beneeeer ! sudah pake sistem untung-untungan. Gak lima besar juga gapapa. walopun yang lima besar dapet duit, yah, gapapa lah toh pertamanya kesini juga bukan ngincer duitnya, yang penting FUN :) . Selesai TO, kita solat, aku sih ga solat (hechehche), trus makan mi. Laper sih jadi enak. Trus balik lagi ke kelas yang tadi (rg.1) dan melakukan visit LAB bersama peserta TO lainnya. Disini aku bersyukur. Untung tadi aku ama ebi ngambil nomber ruang 1. Kalo ga, ga bakalan bareng ama mereka. LAB yang di visit ada 7. Tapi rata rata 1 LAB setengah jam. Cangkeul sugan! Selesai visiting LAB yaitu pukul 15.30, dan kita mulai jam 13.00. Hebat, sgitu ada 7 LAB, gimana 8? Keluar-keluar, yang kami inget cuman harga! Paling mahal 1 miliyar, yang segede jempol 3 juta sepasang, tabungnya dua juta. hahahaaa.. Abis itu kia menyegarkan kembali pikiran dengan solat dan istirahat. Trus liat-liat stand. Ada kue dari tepung biji nangka. ENAK. Ada permen kedelai, ENAK. Ada cookies dari tepung kacang bogor, ENAK. Karena sebentar lagi pengumuman, jam setengah lima kita nunggu aja sambil ngobrol2. Akhirnya pengumuman, ga ngarep sih aku mah. Lagian kedatengan kita juga tanpa izin sekolah dan tanpa guru pembimbing, haha. 
Eh tapi ternyata. 
  JUARA 4, dengan nomor 001-031 Ardiansyah Nugraha dari SMP Negeri 4 
 Akum.. Akum.., kamu MENAAANG ! Yay, dapet duit! hahahaa.. horee selamaat. Biarin aja spensa dapet 3 juga. Yang penting akum menaang.. Setidaknya tidak mengecewakan kaka nya Rai yang berjuang untuk registerasi, makasiih. Dan kita meninggalkan SMAKBO sambil tersenyum. Makasih semuaa ♥ Eit, belum selesai nih to be continued..

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja