What a Wonderful Day

Hey guys! What’s up? Hari ini gue mau ngomong tentang samting yang baru terjadi tadi siang. Pokoknya bikin kaget banget. It was the most shocking day I ever had ! Mulai dari jadwal pelajaran, hari ini b. Indo, mate sama b. inggris. It took place in my dear classroom. Waktunya pas pelajaran mate. Tokohnya murid sekelas, guru mate (sebut saja Mr.C) en guru b. ing (pake Mrs.G). Okey, let’s start .. Kebiasaan si Mrs.G itu manggilin murid pake kata ‘sayang’. Nah, tadi, Mrs.G yang kebetulan wali kelas gue dateng ke kelas pas pelajaran mate. Trus langsung manggil anak anak pake kata ‘sayang’ tersebut. Eh.., ternyata di kelas tuh lagi ada si Mr.C masang masangin kabel laptop ama proyektor buat belajar. Pas ngeliat si Mr.C, Mrs.G langsung pergi. Tiba-tiba aja sekelas langsung pada teriak “CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE……” lamaaaaaa banget layaknya kepada teman. Belum lagi ditambahin ketawa ketiwi sama ungkapan “deuh salting” dll. Gue ikutan tuh ! Kan pendapat gue, itu tuh cara kita deket ama guru. Untungnya si mister juga bae. Cuma senyum senyum maklum doang. Stlah itu, si mister cuma bilang “ssstt..” doang. Dah gitu temen temen am ague langsung pada diem lagi. Berhubung event nya udah selese, gue baca buku pinjeman aja sambil nungguin proyektor selese. Chair mate gue lagi buka facebook di hape gue. Pokoknya ga tau kenapa, tau tau gue denger ada suara temen gue yang bilang “deuh Mr.C masih salting” (ga ngeliat, kan lagi baca buku). Eeh, malah pada cie lagi. Pas ini gue ga ikutan! Kayaknya sebarisan gue ga ada yang join. Pas gue liat ke si mister, dia lagi senyum. Kata senyumnya : yee.. mule lagi. Abis itu kan (menurut kisah dari saksi) dia mau keluar. Pas itu ada yang bilang “yah, si mister ngambek!” (menurut kisah, saya kan sedang baca buku). Ga tau ada apa, tau tau gue denger suara gede banget, bunyinya “DUAGH !” Kaget gue! Kirain ada yang jatoh apaan, taunya pas gue liat di depan, tampangnya si Mr.C angker banget! Gahar gila! Melotot! Taunya tadi dia abis mukul meja paling depan. Ngebentak bentak yang intinya “ga sopan sama orang tua” lah. Langsung sekelas pada freeze. Klimaksnya pas dia ngebanting meja sambil terguling! Set dah, pertama kali selama gue sembilan taun sekolah liat guru ngamuk gini. Yang paling gue inget, dia bilang “kurangajar”. Trus dia nyamperin temen gue yang lagi pada masang proyektor. Dicabutin sama si mister kabelnya. Trus dia suruh temen gue bawa alat alatnya ke ruang guru. Ngeri parah. Abis dia keluar, langsung deh kapten kelas gue nyuruh perwakilan anak CEWE buat minta maaf ke si mister. Empat orang. Si kapten juga keliatannya kaya emosi gitu. Dan kenapa cewe? Kayaknya sekelas juga sadar, tadi pas melotot, dia gak ngeliatin yang anak cowo. Sebenernya dia ga ngeliatin anak sekelas. Yang diliatin cuma orang tertentu aja. Arah pandangannya keliatan banget. Ga ada yang mau. Sampe akhirnya ada satu perwakilan cewenya ikutan minta maaf . Setelah pada berangkat minta maaf, langsung digelar forum singkat dikelas. Waduh.. Akhirnya yang ditunggu dateng juga. Para peminta maaf balik. Sayangnya ga barengan si mister. Kata mereka, sementara si mister ga bakal ngajar dulu karena masih emosi. Karena gue penasaran, tu para par ague samperin, tanya apa kata si Mr.C. Dan jawabannya mengejutkan! Dia gak marah !. Kata mereka, si Mr.C itu ngamuk biar kita berenti karena ada perasaan ga enak ke Mrs.G. Kata mereka, Mr.C bilang dia gapapa kalo mau diledekin juga. Ga bakal marah, tapi yang ini mah ….. gitu . Menurut gue juga, kelas gue tuh emang termasuk golongan tengil. Buktinya banyak guru yang protes tentang kesopanan kesopanan kita. Yaah.. semoga aja kelas kita ga diprotes kaya gitu lagi. Tapi dipuji kaya pas dapet peringkat kelas terbersih, hehe. Amin.

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja