Arti Waktu buat Kamu

Buat aku, waktu adalah hidup

Kalau aku memberi kamu waktuku, artinya aku memberimu hidupku

Kalau kamu memberi waktumu

Aku sangat tersanjung

Kalau tidak, tidak apa, 

Hak kamu menentukan siapa yang berharga

Maka, jika kamu merenggut waktu aku, kamu merenggut hidupku

dan yang kamu renggut itu

tidak akan pernah bisa kamu ganti

sampai kapanpun

Apa arti waktu buat kamu?

-

Ini hanya pelampiasan pikiran dari sebuah kejadian yang sudah berlalu sebulan lebih. Tapi rasa kesalnya masih terasa jika aku ingat sampai sekarang. Aku emang orang yang love language nya physical touch, tapi di urutan kedua ada quality time. Menghabiskan waktu tanpa diganggu orang lain adalah salah satu ungkapan aku kalau kamu memang orang yang berharga. 

Mungkin orang yang suka merenggut waktu orang lain tanpa ada rasa gak enak kalau dia udah mengganggu bukan berarti jahat. Mungkin love languagenya hanya berbeda, mungkin. Makanya orang itu nggak merasa perlu diam dulu ketika aku sedang menikmati waktuku. Mungkin bagi dia sama saja mau sekarang atau kemarin, tidak ada yang berbeda tentang waktu. Bagi dia yang dia lakukan sama saja dengan yang kemarin-kemarin, tanpa menyadari sebuah momentum nggak akan kembali dengan sama lagi.

Jelas aku cemburu. Aku cemburu orang itu bisa dengan mudah mengambil waktu seperti itu bukan apa-apa. Padahal masih akan banyak kesempatan nanti, padahal dia sudah dapat banyak kesempatan yang lalu. Aku kan hanya punya waktu yang sempit saat itu. Kenapa orang itu harus memilih waktuku yang sudah sedikit hanya untuk membuatnya semakin sedikit? 

kirana


Comments

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja