It's 2021, and almost over...

Terakhir aku menengok kesini udah lama sekali ternyata, yaitu tahun 2016 setelah selesai S1, setelah itu aku nggak pernah lagi menulis disini. Apa karena kesibukan saat koas, atau juga karena aku merasa ada hal lain yang lebih menarik.

Tapi sekarang ini aku mau mencoba (lagi) menulis. Lucu deh kalau baca postingan aku dulu-dulu, dari mulai aku masih SMP, terus SMA, sedikit di kuliah sebagai mahasiswi FKG, dan sekarang aku udah resmi jadi dokter gigi yang praktek sudah hampir setahun 😂

Betapa nggak kerasanya waktu berjalan..

Selama itu aku mengalami banyak perubahan. Aku yang sekarang mungkin sudah akan berbeda sekali dengan aku yang dulu masih labil dalam bikin blog ini. Kirana yang masih suka galau-galau kesedihan, mencari jati diri, masih nggak tahu apa tujuan hidupnya. Aku sempat mikir apa di archive/delete aja postingan aku yang dulu, soalnya ada yang alay juga dan at some point ada yang "memalukan" mungkin hahaha. Tapi nggak jadi, karena aku sadar postingan-postingan itu juga adalah kenangan, dimana aku bisa menengok ke belakang melihat proses aku berkembang. Apa saja hal yang punya andil membentuk aku sampai jadi seperti ini sekarang di usiaku yang sudah hampir 26 tahun.

Ngomong-ngomong pertama kalinya aku bikin blog ini tuh pas usia aku 15 atau 16 tahun gitu, udah hampir 10 tahun wow...

Kemudian aku juga merasa, mungkin, mungkin ini mah ya.. aku juga nggak tau apakah akan terjadi. Bisa jadi suatu saat nanti anak (dan cucu) aku membaca blog ini. Jadi mereka bisa mendapat inspirasi dari petualangan kehidupan aku. 

Hmm, disaat aku udah punya anak dan cucu, kira-kira blogspot masih akan eksis gak ya? atau apakah sudah jadi barang vintage?

Nulis di blog itu sebenernya nyaman buat aku. Aku ini emang dari SD udah tukang nulis diary (dan bicara sendiri), tapi blog ini somehow beda. Kalau aku nulis di diary, cuma boleh aku yang baca. Tapi tulisan di blog ini adalah tulisan yang dipublikasikan. Jadi aku merasa bercerita juga sama pembaca. Terus karena dia publik, aku jadi berusaha membuat tulisan dan gambar-gambar dalam blog aku ini sebagus dan menarik mungkin sehingga orang yang mampir akan senang juga membacanya. Meskipun ya mungkin nggak banyak juga ya yang mampir ke blog aku ini mah hahaha, tapi akhirnya aku sendiri pun nyaman bacanya. Ketika aku throwback ke postingan aku yang dulu-dulu, aku sendiri juga senang bacanya.

Nah, setelah ini aku akan mulai menulis lagi tentang perjalanan-perjalanan aku. Semoga semuanya yang mampir akan senang membacanya!

love,

kirana

Comments

Popular posts from this blog

Kangen Yogyakarta

Rumah Kita (lagi)

Kompas Raja